Perkenalan Awal






Assalamualaikum
Hai semuanya!! Apa kabarnya hari ini? Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan kemudahan dalam menjalankan kegiatan sehari-hari. Aamiin.
Hari ini merupakan pengalaman pertama menulis di blog, jadi pada tulisan kali ini saya akan mulai dengan membahas “About Me” tentang diri saya sendiri sebagai perkenalan. Yuuk kita mulai ... Bismillahirrohmanirrohim ..
Nama saya Mila Kamila Rahmat, mungkin namanya aneh karena diulang-ulang dan  terdengar sundanese banget ya? Hihi.. tapi ya karena aku memang asli dari suku Sunda jadi orangtua saya memberi nama saya itu. Nama saya diberikan oleh Almarhum abah (kakek) saya, karena saya lahir pada hari minggu jadi abah menyarankan nama saya harus diambil dari huruf “Kaf”  jadi abah mengusulkan “Kamila” yang artinya sempurna kemudian orangtua saya yang menambahkan Mila dan Rahmatnya sehingga jadilah nama Mila Kamila Rahmat.  Jadi menurut saya  arti dari nama saya adalah “Mila adalah pemberian dari Allah yang sempurna” aamiin.
Saya lahir di kota Sukabumi pada tahun 1994, saya merupakan anak ke-3 dari 4 bersaudara dari pasangan Bapak Hj. Mamat Sumarma dan Ibu Hj. Nani Mulyani. Saya memiliki 2 orang kakak perempuan yang bernama Tika Kartika Rahmat dan Neneng Nura’eni Rahmat (temannya teh Tetty Tanoyo ) hehe.. dan 1 adik laki-laki yang bernama Muhammad Fajar Shiddiq Rahmat.
Status saya pada saat ini alhamdulillah sudah menikah pada tanggal 26 Maret 2017 dan sekarang sedang hamil dengan usia kandungan 28 minggu. Mohon do'anya ya agar selama proses kehamilan dan nanti saat hari -H nya lahiran dimudahkan segala sesuatunya. aaminn
Profesi saya sekarang ini sebagai Tenaga pendidik di sebuah Madrasah Ibtidaiyah di kecamatan Cisaat - Sukabumi yaitu di MI Sunanulhuda. Dua tahun sebelumnya saya pernah mengajar di MI Al-Manshuriyah di Kecamatan Cibadak-Sukabumi. Jadi pengalaman mengajar saya baru 2 tahun lebih sedikit ya. Jadi bisa dibilang belum menjadi guru yang profesional banget, mengingat jam terbang yang masih sedikit. Tapi selama menjalani proses mengajar ini tentunya banyak asam manis yang  menemani di dalamnya sehingga memotivasi diri saya untuk bisa menjadi guru yang profesional.
Mengapa saya memilih menjadi seorang guru?? Itu semua karena pada dasarnya saya sangat menyukai anak kecil dan menurut saya agar setiap hari saya bisa berinteraksi dengan anak kecil ya saya harus menjadi seorang guru. Selain itu pengalaman belajar yang paling menyenangkan menurut saya adalah masa-masa belajar di sekolah dasar karena  waktu SD kita belum banyak terbebani oleh pikiran masalah kehidupan sehari-hari, masih bebas untuk bermain dan guru-gurunya juga yang membuat saya semangat untuk terus selalu belajar. Di bawah ini adalah foto bersama salah satu guru saya waktu SD.

Kedepanya saya mempunyai mimpi untuk mempunyai sekolah sendiri, artinya sekolah yang dipimpin langsung oleh saya, mengapa terbersit keinginan seperti itu? Ya karena pada intinya saya ingin memajukan mutu pendidikan di Indonesia dan menurut saya , kalu punya sekolah sendiri kita bisa bebas membuat peraturan supaya program pemerintah bisa terlaksana dengan baik di sekolah tanpa terhambat izin, pembiayaan atau hal-hal lainnya yang biasanya membuat program pemerintah menjadi terhambat.

Mungkin hanya itulah sedikit tentang saya. Semoga kedepannya saya bisa menjadi seorang guru atau tenaga pendidik yang berkualitas..aamiin.

Komentar

  1. Lancar hamilnya ya bu guluuu, lancar juga ngajarnya, semoga barokah pahala memberikan ilmu untuk anak-anak yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaamiin ya mujibassailiin...makasi banyak teteh :)
      Alhamdulillah jadi punya ibu guluu baru yang berkesan buat ngajarin tentang blog :)

      Hapus
  2. Salam kenal teh mila, semoga utun dan ibunya sehat selalu dan mimpi punya sekolahnya di mudahkan. Aamiin.. :)

    BalasHapus
  3. Hai teh .. salam kenal dari Jombang. Seru ya teh jadi guru, mencerdaskan anak bangsa

    BalasHapus
  4. Bu giru dari sukabumi , jadi kangen dengan kota itu. Semoga nanti ada kesempatan buat silaturahmi ya

    BalasHapus
  5. Jadi guru itu emg mengasikkan ya mila, salam kenal dari bali.. sehat sehat terus buat calon debay dan bunda nya yaa

    BalasHapus
  6. Wah, asik ni Teh Mila. Aku pun punya cita-cita pas balik ke Cirebon dah punya sekolah sendiri. Nanti kita sering-sering diskusi ya Teh, :)

    BalasHapus
  7. Haii Teh milla.. semoga sehat selalu dan lancar persalinannya.. 😁

    BalasHapus
  8. Salam kenal teh mila... ^_^

    Baarokallaah ya teh dengan kehamilannya...keep strong dengan segala aktifitasnya ditengah kehamilan..

    Cita2nya keren...mudah2an segera terwujud ya teh, aamiin ^_^

    BalasHapus
  9. Salam kenal Teh Mila. Wah ada bumil jg, kita samaan Teh, hehe. Moga kita & janinnya sehat selalu & diberi kelancaran saat melahirkan nanti, amiin. :-)

    BalasHapus
  10. Salam kenal teh. Saya pun nikahnya februari 2017. Smga syaa pun bs segera dikasih momongan. Amin. Sehat2 ya teh

    BalasHapus
  11. Salam kenal teh Mila. Wah lagi hamil ya semoga sehat selalu ya teh.
    Masya Alloh teh, memang menjadi Guru itu sangat menyenangkan ya teh, anak2 sering membawa energi positif. Semangat ya teh Mila. Semoga cita cita nya mempunya sekolah bisa terkabul 😇

    BalasHapus
  12. AAmiin semoga cita-citanya terwujud ya bu guru. Sehat terus ya ibu dan dejannya..

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, Ambil yang baiknya dan abaikan yang tidak baiknya :)
Dan silahkan berikan komentar yang baik dan positif ya sebagai bahan perbaikan. :)